Daftar Harga berbagai barang barang mulai dari harga mobil, harga kosmetik, harga susu, harga kue, harga barang elektronik yang terbaru dan terlengkap di Tahun 2018

Syarat Dan Ketentuan Pendaftaran Calon Bayi (dalam kandungan) Sebagai Peserta BPJS

Syarat Dan Ketentuan Pendaftaran Calon Bayi (dalam kandungan) Sebagai Peserta BPJS. BPJS merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh para warga Indonesia. Hal itu dikarenakan dengan mempunyai BPJS kita bisa lebih ringan dalam urusan biaya apabila kita mengalami musibah sakit dan harus dirawat di rumah sakit yang pastinya membutuhkan biaya yang sangat besar.


Nah...dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai syarat dan juga ketentuan pendaftaran calon bayi (masih dalam kandungan) yang mungkin bisa bermanfaat untuk pasangat yang akan segera melahirkan seorang anak. Mendaftarkan calon bayi yang sedang dikandung sangat penting karena jika tiba tiba terjadi masalah pada saat kelahiran bayi anda maka bayi anda telah tercover dengan BPJS.

Berikut ini adalah syarat dari pendaftara calon bayi peserta BPJS :
  • Anda bisa memilih kategori atau kelas iuran yang sesuai dengan kelas anda yaitu : kelas 1 dengan biaya Rp 80.000, kelas 2 dengan biaya Rp 51.000 dan kelas 3 dengan biaya Rp 25.000
  • Bagi ibu yang ingin mendaftarkan calon bayinya, diharapkan datang langsung ke kantor BPJS.
Syarat syarat pendaftaran bayi sebagai peserta BPJS :
  1. Melampirkan fotokopi KK, KTP dan kartu BPJS milik ibu
  2. Surat keterangan dokter/bidan yang mendeteksi adanya denyut jantung bayi
  3. Memilih kelas perawatan yang sama dengan ibu bayi
  4. Mengisi formulir Data Isian Peserta (DIP)
  5. Mengisi NIK sama dengan nomor KK orang tua
  6. Mengisi tanggallahir sesuai dengan tanggal bayi di daftarkan sebagai peserta BPJS
  7. Membayar iuaran pertama bayi dibayarkan setelah bayi dilahirkan dalam keadaan hidup dan paling lambat 30 hari kalender sejak Hari Perkiraan Lahir (HPL)
  8. Jaminan pelayanan kesehatan bayi berlaku selambat lambatnya 3 bulan setelah kelahiran (nama, tanggal, jenis kelamin, NIK)
Berikut ini adalah beberapa contoh surat penting yang harus dibawa :
  • Syarat pendaftaran calon bayi


  • Surat keterangan denyut jantung bayi

  • Surat keterangan hamil

Demikian informasi mengenai Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Calon Bayi (dalam kandungan) Sebagai Peserta BPJS yang bisa saya berikan untuk anda. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya. Baca juga informasi mengenai Harga Tiket Bus Sinar Jaya dan Rutenya yang mungkin juga bisa bermanfaat untuk anda.
Tag : Informasi
0 Komentar untuk "Syarat Dan Ketentuan Pendaftaran Calon Bayi (dalam kandungan) Sebagai Peserta BPJS"

Back To Top